Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar

Rp61,000.00

+ Free Shipping

Penulis :

Dr. Emi Tipuk Lestari, M.Pd

Arum Sekar Farida

Orin Permatasari

Ainur Rofida

Raden Roro Elfrida Elysia Ivana Padmarini

Rachma Ulil Hidayah

Nanda Yuniarti

Cony Fahriza Davina Putri

Syafirah Fiqri

Ikhsanty Novita Kurniawati

Aftin Nazakia

Imelda Zahra Agustina

Maria Yuliana Hingi Koten

Amanda Cahyaningrum

Mareeta Nara Puspitaningrum

Rosalinda Rahma Wulandari

Suci Anis Kunaifi

Intan Nastiti Hayu Laksita

Selly Distian Cahya

Istiqomah

Muh Jazim Khamidi

Fajar Ajeng Pramesti

Yuvitha Disha Maulidha

Ukuran Buku dan Jumlah halaman : 17 cm x 23 cm // 89 Halaman

Buku ini menghadirkan pemahaman komprehensif tentang bagaimana Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dapat diajarkan secara efektif dan bermakna di tingkat sekolah dasar. Menggabungkan teori pendidikan, psikologi perkembangan anak, serta praktik pembelajaran modern, buku ini menjelaskan konsep IPS bukan hanya sebagai transfer pengetahuan, tetapi sebagai proses pembentukan karakter sosial, kecerdasan berpikir kritis, dan kepekaan terhadap realitas kehidupan.

Di dalamnya, pembaca akan menemukan pembahasan mengenai hakikat IPS di SD, ruang lingkup materi, pendekatan pembelajaran kontekstual, integrasi nilai-nilai sosial dan budaya, hingga penerapan teknologi dan media pembelajaran inovatif. Buku ini juga memuat contoh strategi pembelajaran aktif, asesmen autentik, dan penerapan Kurikulum Merdeka dalam pembelajaran IPS.

Dengan bahasa yang jelas dan aplikatif, buku ini dirancang sebagai panduan bagi mahasiswa pendidikan, guru sekolah dasar, praktisi pendidikan, serta siapa pun yang peduli pada peningkatan kualitas pembelajaran. Melalui pemahaman dan praktik yang tepat, IPS diharapkan menjadi wahana yang menyenangkan sekaligus menantang untuk membekali peserta didik sebagai warga negara yang cerdas, kritis, dan berkarakter.

 

Category:
Shopping Cart